Sep 4, 2012

AFA ID 01/09/2012


Hari Sabtu kemaren sempet dateng ke AFA ID (yang pertama!) di JI Expo, walaupun cuma hari pertama dan sayangnya gak nonton konsernya (kas negara udah bangkrut buat upgrade 2 komputer (´;ω;`) ). Kalau event ini hasilnya dibilang benar-benar "wah" gak juga, tapi kalau dibilang buruk, jelas gak buruk. Dengan deretan artis-artis yang mantap :

Hari 1 : LiSA(:3), bless4, Ichiro Mizuki (Z!), 7!!
Hari 2 : KOTOKO, Stereopony, Angela, Sea☆A

dan ada juga Danny Choo, ...luar biasa (´・ω・`). Sayang gak boleh foto di stage, padahal pengen foto LiSA (´;ω;`) dan dia bisa ngomong beberapa kata bahasa Indonesia XD. Presentasi dari Daany Choo tentang Culture Japan, project Mirai (pengen Mirai Clock 3, tapi gak punya iOS atau android orz) menarik. Presdir dari Good Smile Company juga dateng dan diwawancara sama Danny Choo, kaget juga karena orangnya cuma pake kaos biasa + jeans selutut + sepatu kets, gak keliatan tajirnya ( ̄▽ ̄).


cuma ambil Exhibition + Stage karena udah bangkrut (´;ω;`)


Tapi jelas tentu saja gak semuanya sempurna, nilai-nilai minusnya juga ada. Yang pertama, antriannya tiketnya panjang gila (lol), datang jam setengah 9 pagi(acaranya mulai jam 9 pagi), antri sampai setengah 10 ditambah dijemur kering pula karena tempatnya terbuka. Tapi masih mending sih, soalnya yang beli via Indomaret (kayak gw), jumlah loketnya lebih banyak dari yang Raja Karcis atau yang beli langsung, soalnya ada yang antri sampai 3 jam o_O. Yang kedua, areanya sempit! Pas masuk awal-awal masih rada kosong, makin siang makin ramai, dan berubah jadi pasar senggol, ...berasa kayak ikan kaleng. Mau foto-foto udah susah banget karena sempit-sempitan + senggol-senggolan.


disaat gw berpikir acara anime cuma rame di jepang...


Yang ketiga, booth sponsor Indo*** bener-bener WTF, setel iklan "3 hari 3 malem" di-loop terus, dan speakernya disetel kenceng banget kayak mau dangdutan sekampung, klo lewat booth-nya dijamin sakit kepala (gw bahkan harus muterin area biar gak perlu lewat sana). Yang terakhir, yang sebenernya gak perlu, awalnya gw dilarang masuk ke area Stage (padahal udah bayar!) karena gw bawa kamera, dan kamera gw disuruh ditaruh di kendaraan sendiri, karena gak ada penitipan kamera. Gw ke AFA naik bus trans-jak+taksi, mau nitip ke siapa? penjaga loket halte atau tukang taksi? jelas-jelas acara begini orang kemungkinan bakalan bawa kamera. Akhirnya gw komplain ke yang jaga, gw bilang ok deh gw bakalan buang batere kamera gw sekalian biar gw bisa masuk, daripada gw rugi gak bisa nonton. Akhirnya setelah bicara hati ke hati (lol), akhirnya gw dikasih masuk, asalkan kameranya gak dipake (ya iyalah gw juga tau, itu kan udah umum, kenapa gak dari awal aja dibilang gak boleh foto, bukan gak boleh bawa kamera) (╯°□°)╯︵ ┻━┻.


miku da yo~ XD. kipas "menyeramkan" yang dibagi gratis dari booth GSC di hari pertama, tapi hari kedua harus beli barang dulu dari boothnya.


Barang yang dibeli disana cuma 1 CD album LiSA yang Lover"S"Mile (versi hemat Sony Indo, cuma 85rb :3), ...dan 1 kotak takoyaki. Sebenernya bisa dapet sign gratis dari LiSA karena beli CDnya, tapi karena mulainya jam 10 malem, jadi pulang duluan (TT_TT). Awalnya juga mau beli album KOTOKO, tapi yang ada cuma album single ED Accel World "→unfinished→", karena bukan versi hemat harganya juga gak hemat..... 300rb+ (゚Д゚|||) (mungkin versi limited yang CD+DVD, harga aslinya aja udah 1890 yen, ditambah pajak dll dsb dkk gak aneh 300rb lebih). Untungnya gak bawa duit banyak, soalnya lihat MG Gundam Exia yang di disc. 30% udah bikin ngiler pengen beli (lol), tapi gak jadi beli karena duitnya -50rb setelah beli CD LiSA.


CD original pertama gw :3, sisanya jelas hasil donlotan (we are pirate, yarr!)


Foto-foto yang diambil cuma sedikit dan hasilnya juga gak terlalu bagus. Selain tukang fotonya amatiran, daerahnya sempit, jadi senggol-senggolan. Dan gw gak foto cosplay satupun, karena memang gak terlalu tertarik (´・ω・`), paling banyak foto boothnya Mirai ( ̄▽ ̄).















Di hari kedua, walaupun gw gak dateng, katanya beredar tiket palsu OwO. Yang tentunya pasti gara-gara orang males ngantri, dan beli ke abang-abang random di area sekitarnya. Gw berharap AFA tahun depan bakalan ada lagi, dan lebih baik lagi tentunya, lebih teratur dan gak kayak pasar senggol lagi (di JCC kek biar gw gak perlu jauh-jauh ke JI Expo! lebih luas pula).
Semoga tahun depan ada ALTIMA atau Kalafina! ( ̄ー ̄)ノ.





...yang terakhir dan gak penting... blog ini (akhirnya!) ganti tampilan, walaupun masih banyak yg harus diganti orz.
AFA ID 01/09/2012
4/ 5
Oleh