September 29, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 01 Oktober 2014

Strike The Youth 100%!
Detektif Conan 80
Crayon Shinchan 34
Dunia Mimpi 04 (Deluxe)
Harlem Beat 09 (Premium)
Alice in Borderland 03
Before the Earth Perish 02
Genso Suikoden III: The Succesor of Fate 03
Silver Spoon 04
Sushi Chef Tsukasa 03
Ultimate Teacher 02
Dr. Koto 16
Monochrome Kids 05
Hari ini & Besok Juga 07
Over Drive 17 (SERI TERAKHIR)
Aoba Bicycle Shop 16

September 26, 2014

Create Animation GIF from Video - Tutorial


-l-lewd...-

Untuk iseng-iseng kali ini, gw buatkan tutorial sederhana cara buat file gambar animasi GIF dari video. Sebenernya udah cukup banyak tutorial semacam ini, tapi untuk kali ini gw akan menggunakan ffdshow. Jadi untuk mengikuti tutorial ini, dibutuhkan beberapa hal :

• Video yang mau di-convert (ya jelas lah)
• Media Player Classic (MPC)
• K-Lite Codec atau codec pack apapun yang punya ffdshow
• Adobe Photoshop (versi berapa pun yang bisa frame animation)
• Komputer yang cukup kuat buat load puluhan bahkan ratusan layer

September 24, 2014

UGW ver.7


-selamat tinggal layout lama-

Setelah utak-atik cukup lama, akhirnya berhasil juga bikin layout baru buat blog. Layout yang baru ini sebenernya buat mengeliminasi perbedaan tinggi post blog dan tinggi widget yang 99% gak pernah sama.
(╯°□°)╯︵ ┻━┻

Layout yang baru ini lebih rame dari layout yang sebelomnya, walaupun tetep gw kasih ruang kosong yang cukup banyak. ...Gak enak kan klo dikit-dikit salah klik gara-gara keramean ( ̄▽ ̄). Layout gw buat dengan mengukur, mempertimbangkan, memutar, menjilat, mencelupkan berbagai lebar resolusi banyak monitor.

Untuk yang masih pakai resolusi dengan lebar 1024 pixel (layar CRT dsb kayak gw), gambar di kiri dan kanan post bakalan 100% ketutup. Buat yang pakai resolusi 1280 pixel... gambarnya terpaksa kepotong sedikit, karena gw buat cuma buat resolusi 1024 dan lompat langsung ke 1360~1366 pixel.

September 22, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 24 September 2014

SC: The Handsome Helmet Guy
Delicious Days With Martha 01
Hunter X Hunter 12
Kariage Kun 53
Kindaichi 20th Anniversary series vol. 03
Q.E.D 46
Doraemon 41 (terbit ulang)
Godhand Teru 53
Magi 10
Flower Princess 02
Hanayamata 03
Monochrome Kids 04
The Pitcher 75
Utsuho 10
Ninja CLan 05
Yumeiro Patissiere 06
Barista 09
Ciuman Dewa 17
Demon Sacred 11
Natsume Yujincho 15
The Lucifer and Biscuit Hammer 03

September 15, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 17 September 2014

Quan 01
Samurai X vol. 01
Samurai X vol. 02
Beelzebub 15
Fairy Tail 26
Doraemon 40 (terbit ulang)
Saint Dragon Girl 02
Seki-kun 05
Dazzle 07 (reshedule dari STO 27 Agustus 2014)
The Emperors Gem 04
Animal Kingdom 06
D-Live! 13
Library War Love & War 08
More A Flower Than A Flower 12 (reshedule dari STO 27 Agustus 2014)

September 8, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 10 September 2014

Ultimate Teacher 01
Welcome to Shangri-la! 01
Bullet Armors 01 (reschedule dari STO 20 Agustus 2014)
Crayon Shinchan 33
Kindaichi 20th Anniversary series Vol. 02
Letter Bee 10 (reschedule dari STO 27 Agustus 2014)
NInja Clan 04 (reschedule dari STO 27 Agustus 2014)
Pui Pui 03 (reschedule dari STO 27 Agustus 2014)
Silver Spoon 03
The Knight In The Area 28
Demonic Detective Neuro 09 (reschedule dari STO 03 September 2014)
Baby Steps 12
Dream Eater Merry 07 (reschedule dari STO 20 Agustus 2014)
Twin Spica 13
Cat Street 06 (reschedule dari STO 27 Agustus 2014)

September 1, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 03 September 2014

Bistro Pas Mal Case File 01
K-On Highschool
Magi 09
Sersan Keroro 24
Dunia Mimpi 03 (Deluxe)
Alice in Borderland 02
Genso Suikoden III: The Succesor of Fate 2
Sushi Chef Tsukasa 02
Harlem Beat 08 (Premium)
Dr. Koto 15

August 25, 2014

Jadwal Terbit Komik Elex 27 Agustus 2014

Midnight Children`s Doctor 01
6 Trigger 01
Mushibugyou 01
SC: Private Doll
Saint Dragon Girl 01
Detektif Conan 79
Doraemon 39 (terbit ulang)
Godhand Teru 52
Pandora Hearts 22
Kimi Ni Todoke: From Me To You 08
The Emperors Gem 03
Can Animal Cure Us 04
Faster Than A Kiss 10
Ghost Doctor 15
High School Debut 07
Moonlight Act 10
Muhyo & Roji 03
Rakka Ryuusui 07