Aug 15, 2014

New Self, Same Old Face

Udah lama banget sejak terakhir update blog, ...selain post jadwal komik tentunya. Kalo ini rumah, mungkin udah penuh dengan sarang laba-laba. Sejak kerjaan IRL udah mulai berkurang, beberapa hari ini mulai update blog, dan sebenarnya berubahnya cukup banyak.

-gambar tidak ada hubungannya-

"Loh yang berubah cuma dikit? Paling cuma bagian chart anime."

Secara tampilan, memang ga berubah banyak, secara struktur... lumayan banyak. Sejak setahun terakhir ini, gw mulai belajar (dari 0 ;_;) yang namanya HTML dan CSS. Mulai dari UGW v5 (yang sekarang), udah lumayan banyak HTML dari template yang di-edit, dan banyak CSS yang dibuat sendiri. Tentu, masih banyak coding yang berantakan, kurang efisien dll, tapi secara keseluruhan struktur blog lebih rapih, dan nambahin atau update macem-macem sekarang lebih gampang.

Perubahan terakhir yang gw buat ada beberapa. Yang pertama, slideshow anime chart gw buang, karena selain ga efektif, loading agak berat, dan susah di-update. Anime chart yang sekarang bukan sh!tty slideshow Flickr lagi, tapi cuma gambar ditambah dengan Java Script. Loading jauh lebih cepat, gambar ukuran asli lebih gampang diakses (karena buka windows baru), walaupun secara visual mungkin jadi kurang menarik (yang penting performa! (´;ω;`)).

Kedua, widget di pojokan kanan kiri, yang buat akses ke label, sekarang ditambahin highlight dan tooltips. Gunanya... gak ada, iseng aja... ( ̄ー ̄). Yah bisa jadi motivasi buat update blog karena disana ditulis last post-nya.

...Mungkin akan gw update isi blog juga sedikit demi sedikit. _(:3」∠)_

New Self, Same Old Face
4/ 5
Oleh